Saturday 22 February 2014

Cara Mengetahui Kulit Yang Sehat

Posted by bayu hidayat on 01:26 with No comments
Kulit adalah bagian berharga dari tubuh kita. Bagaimana kita merawat kulit bisa menggambarkan bagaimana kita menghargai diri sendiri. Ini sebabnya banyak orang sangat sadar akan pentingnya memiliki kulit yang sehat untuk menunjang penampilan. Setelah melakukan berbagai perawatan, mungkin kita merasa bahwa kulit kita sudah sehat, namun benarkah itu?
Nah sekarang saya akan menjelaskan bagaimana mengetahui

Untuk mengetahui apakah perawatan yang kita lakukan berhasil atau tidak, tentunya tolak ukurnya adalah kesehatan kulit. Masalahnya sekarang, bagaimana mengetahui apakah kulitmu sehat atau tidak. Nah, berikut 10 tanda kulit yang sehat.

1.Tidak ada garis halus.
Garis halus atau biasa disebut fine line terjadi pada bagian permukaan kulit, sehingga cenderung hilang saat kulit direnggangkan. Fine line merupakan awal dari munculnya kerutan. Kulit yang sehat, tidak memiliki fine line baik yang terlihat ataupun tidak terlalu jelas terlihat.

2.Teksturnya halus dan kencang.
Kulit sehat memiliki tekstur yang halus. Tidak masalah apa warna asli kulitnya, selama teksturnya halus, berarti kulit tersebut sudah selangkah lebih sehat dibanding kulit yang teksturnya kasar. Kulit yang sehat tentu masih kencang dan tidak menggelambir Ladies. Elastisitas kulit akan terjaga baik jika kamu rajin merawat kulit.

3.Kulit berwarna cerah.
Kulit yang sehat tidak rusak karena sinar matahari sehingga memiliki warna yang cerah. Kulit yang cerah tidak selalu berarti putih lho Ladies. Kulit cerah berarti, kulitmu tidak menjadi gelap karena rusak oleh sinar matahari. Biasanya, kulit di bagian yang selalu tertutup bisa jadi standar kamu dalam menentukan, sampai seberapa cerah kulit yang bisa kamu miliki.

    4.Memiliki kelembapan yang tepat.
Maksudnya, kulit tidak terlalu kering atau tidak terlalu berminyak. Untuk mengetahui kulitmu kering atau tidak, coba goreskan kulit dengan kuku. Jika garis putih terlihat dengan jelas pada kulit, maka kulitmu tergolong kering.

5.Mendapat nutrisi yang tepat.
Kulit juga butuh nutrisi lho Ladies, jika nutrisi yang didapat kulitmu seimbang dan tepat, maka kulitmu tentu akan memancarkan keindahan yang dimilikinya. Untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit, kamu dapat mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah, minum suplemen jika perlu hingga memakai pelembab.

6.Tetap lentur dan memancarkan kemilau alami.
Kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik akan memancarkan kemilau alami, membuat pemiliknya nampak muda Ladies. Selain itu, saat disentuh dengan tangan, kulit terasa lembut. Sedangkan yang dimaksud kulit tetap lentur adalah kulit yang masih fleksibel. Untuk mengetahuinya, coba cubit kulitmu, kulit sehat yang masih lentur dan fleksibel akan segera kembali ke bentuk semula setelah dicubit.

7.Kulit nampak bercahaya.
Saat kulit tidak terawat, sel kulit mati akan menumpuk sehingga menyebabkan kulitmu terlihat kusam dan tidak bercahaya Ladies. Kulit yang sehat adalah kulit yang terawat, makanya salah satu tanda kulit sehat adalah kulit yang nampak bercahaya.

8.Kulit tidak belang atau tidak ada tan lines.
Untuk kulit sehat, jika kamu cek daerah seperti batas di mana lenganmu tertutup baju atau tidak, maka tidak ada belang. Begitu juga area seperti pada lengan bagian dalam dan luar yang sewarna, serta kulit badan dan wajah yang tidak terlalu berbeda jauh warnanya.

9.Tidak ada dark spot.
Terlalu lama terkena paparan sinar menyebabkan munculnya dark spot, yaitu bintik hitam di kulit. Kulit yang sehat tentu tidak rusak karena paparan sinar matahari, Ladies.

10.Bebas dari efek negatif sinar UV.
Seperti yang mungkin kamu ketahui Ladies, sinar UV A dan B punya efek buruk bagi kulit kita. Kedua sinar UV ini dapat membakar lapisan luar kulit sampai membuat kulit menjadi kemerahan, belang (karena pigmentasi yang tidak teratur dan merata), warna kulit menjadi lebih gelap, kulit menjadi keriput, dan lain-lain. Nah, kulit yang sehat tentunya terhindar dari efek-efek buruk yang disebabkan sinar UV A dan B.

0 comments:

Post a Comment