Saturday 22 February 2014

Cara Perawatan Wajah Menggunakan Bahan Alami

Posted by bayu hidayat on 01:46 with No comments
Cara perawatan wajah menggunakan bahan- bahan alami saat ini semakin sering dilakukan, ini merupakan indikasi bahwa kaum hawa sudah memahami konsep back to nature untuk merawat wajah ketimbang menggunakan bahan-bahan kimia yang tentu saja berbahaya dan memiliki efek samping dikemudian hari. Karena yang alami memang jauh lebih berharga daripada perawatan yang menggunakan bahan kimia dengan biaya yang mahal.


Akan tetapi masih banyak yang menanyakan bahan apa saja yang bisa digunakan sebagai perawatan. Nah, dengan bahan alami berikut ini anda dapat merawat wajah sendiri di rumah.

cara-perawatan-wajah

1.Menggunakan jeruk nipis

Buah ini sangat berkhasiat untuk membuat pori-pori kulit wajah jadi lebih rapat berkat kandungan vitamin C di dalamnya. Selain itu jeruk nipis juga bisa membuat kulit lebih halus dan lebih bercahaya. Adapun cara perawatan wajah dengan membelah jeruk tersebut menjadi dua, lalu perasan airnya bisa dioleskan pada seluruh bagian wajah. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

2.Menggunakan apel

Apel ternyata sangat baik digunakan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, sehingga wajah akan lembab dan lebih segar. Adapun caranya dengan memblender buah apel, setelah itu oleskan hasil blenderan tadi ke seluruh wajah. Upayakan jangan dicampur air dan bilas hingga bersih.

3.Menggunakan tomat

Pada dasarnya tomat bisa menghilangkan beberapa penyakit seperti jerawat, komedo maupun flek hitam pada wajah. Caranya dengan memblender buah tomat dan kemudian dijadikan masker wajah.

4.Menggunakan pisang

Buah pisang bisa memberikan kelembaban kulit wajah, hal ini disebabkan kandungan dalam pisang dapat menutrisi kulit dengan maksimal. Untuk mendapatkan hasil optimal anda juga bisa mencampurnya dengan satu sendok madu.

5.Menggunakan bengkuang

Sediakan bengkuang dan cuci sampai bersih, setelah itu kupas kulitnya untuk diparut. Anda bisa menggunakan air perasannya untuk didiamkan semalaman agar mengental. Dari endapan yang ada tersebut bisa anda gunakan sebagai masker wajah.

Jadi untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat, maka beberapa tips tersebut bisa anda lakukan dan itu sangat efektif digunakan sebagai cara perawatan wajah

0 comments:

Post a Comment