Sunday 26 January 2014

Menu Diet Sehat Guna Menurunkan Berat Badan

Posted by bayu hidayat on 03:06 with No comments
Ingin punya bentuh tubuh langsing atau Mengurangi berat badan, tentu membutuhkan menu diet yang tepat guna menunjang kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Diet itu tak bukan lantas tidak makan, namun diet itu lebih kepaada pola makan atau menu makanan yang menunjang dalam usaha menurunkan berat badan. Banyak hal yang harus diperhatikan ketika Anda sudah memantabkan diri untuk menjalani program diet. Dan berikut adalah menu diet sehat yang perlu Anda coba.


1. Kurangi porsi makan Anda

Siapapun tentu ingin menjalankan pola makan sehat maupun pola hidup sehat. Dan hal tersebut tentunya juga berlaku bagi program diet sehat. Meski Anda sedang menjalankan program diet, namun jangan sekali-sekali menyiksa diri dengan tidak makan nasi dalam waktu yang cukup lama, misal satu hari penuh. Hindari perilaku salah tersebut.

Diet itu bukan lantas tidak makan atau makan sangat sedikit. Diet itu seharusnya tetap makan, namun makanan yang dikonsumsi tentu ada menu-menu tersendiri seperti buah-buahan dan sayuran. Namun hal utama bila Anda memang ingin program diet sehat yakni dengan mengurangi porsi makan.

Ini bisa kita coba dengan minum air putih sebelum makan, sehingga saat makan Anda akan merasa cepat kenyang. Dan juga jangan lupa bila anda sering makan nambah, berhentilah makan sebelum anda kenyang.

2. Tambahkan buah dan sayuran dalam menu diet

Sayur-sayuran hijauan segar, nampaknya akan sangat cocok dikonsumsi selama Anda menjalankan program menu diet sehat. Sayuran seperti sawi putih dan brokoli, layak untuk ditambahkan dalam menu diet Anda. Aneka buah seperti pisang dan apel juga bisa menjadi buah kaya serat yang akan membuat Anda selalu kenyang sehingga, rasa lapar bisa tertunda, dan dampaknya tentu saja porsi makan Anda menjadi lebih sedikit. Buah melon dan jeruk juga cukup bagus sebagai buah tambahan dalam progam diet Anda.

3. Olah raga bisa mendukung program diet

Selain dari pada mengkonsumsi makanan seperti sayur serta buah-buahan yang dianjurkan, olah raga juga menjadi penentu penting dalam sukses tidaknya program diet. Ini terutama peringatan penting bagi Anda yang tak banyak bergerak atau angkat-angkat berat. Menu diet sehat saja belum cukup untuk membuat program menurunkan berat badan Anda menjadi singkat.

Imbangilah dengan aktifitas olah raga. Karena aktifitas oleh raga akan sangat memabntu dalam proses membakar lemak serta menjadikan tubuh lebih bugar dan sehat. Olah raga sedernaha seperti lari, bisa dilakukan di pagi maupun sore hari. Tak harus lari sangat kencang, pelan-pelan asal rutin dijalankan setiap hari, tentu akan berdampak besar bagi penurunan berat baadan Anda.

Maka lakukan oleh raga teratur sebagai penunjang keberhasilan program diet Anda. Menu diet sehat tentu butuh dijalankan secara teratur, dan butuh waktu berminggu-minggu untuk melakukannya. Asal konsisten, tubuh sehat dan langsing segera menjadi milik Anda

0 comments:

Post a Comment