Wednesday 29 January 2014

Mobil Baru di Tahun 2014

Posted by bayu hidayat on 19:21 with No comments
Memasuki awal tahun 2014 para industri mobil di pasar otomotif Indonesia rupanya telah menyiapkan beberapa produk barunya yang siap di rilis sepanjang tahun ini. Mulai dari versi fecelift alias pembaruan untuk produk yang sudah ada sampai dengan all new model bahkan new line up.



Lalu apa saja model atau varian yang akan keluar di 2014 ini, simak beberapa produk yang siap dilansir pada 2014 ini.
Honda
Honda Mobilio
Tak bisa dipungkiri kelas low MPV memang masih sangat mengiurkan, tak heran bila kelas ini pun mencatatkan angka penjualan terbesar dibandingkan kelas lainya. Nah, seperti yang telah digemborkan sebelumnya awal 2014 ini akan ada pemain baru dari kubu Honda yang siap bersaing melawan Avanza, Xenia, Spin juga Ertiga di segmen MPV murah. Honda Mobilio, low MPV 7-seater ini ini siap meramaikan pasar otomotif Indonesia dan diramlkan bakalan cukup fenomenal. Bahkan kehadirannya yang baru berupa prototype pun sudah menarik banyak masyarakat untuk memesannya, tak heran bila Mobilio menjadi salah satu ancaman keras para rival yang telah lebih dulu hadir.

Bukan hanya Mobilio saja, Honda Prospect Motor pun siap melansir faceift dari Honda Odyssey yang merupakan MPV premium pekan depan lalu hatchback andalanya All New Honda Jazz dengan desain baru yang telah diperkenalkan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2013 lalu.


Ford
Ford Ecosport

Tak mau kalah, Ford Motor Indonesia juga siap berperang dengan memboyong All NEw Ford Fiesta Ecoboot berkapasitas 1.000 cc yang akan menjadi top of the line dari keluarga Fiesta. Peluncuran Fiesat Ecoboost pada awal 2014 juga berbarengan dengan meluncurnya varian Fiesat Sedan Ecoboost 1.000 cc dan Ecoboost 1.500 cc manual.

Bahkan menepati janjinya, FMI juga akan melansirkan salah satu produk globalnya dari kelas SUV yaitu Ford Ecosport yang akan bersaing dengan Toyota Rush serta Daihatsu Terios.
Toyota

all new toyota yaris 2014
Dari kubu Toyota seperti yang telah ramai diperbincangkan pada akhir tahun lalu dengan kehadiran New Toyota Yaris yang datang melalui ubahan fresh di segala desainnya meningalkan konsep sebelumnya. Selain hatchback tersebut, kabarnya Toyota juga akan melansir All New Corolla yang berada dikelas mid sedan.
Suzuki
Suzuki New SX4
Suzuki Indomobil Sales selaku meski tergolong baru melahirkan varian mobil LCGC-nya namun SIS juga kabarnya telah menyiapkan amunisi dari segment hatchback crossovernya yaitu, Suzuki New SX4 di 2014 ini.
Daihatsu
varian facelift dari Daihatsu Luxio
Meski terlihat sepi bukan berarti PT Astra Daihatsu Motor pun tak memberikan sesuatu yang baru, sedangkan rumor keras yang beredar di awal tahun ini Daihatsu siap melansir varian facelift dari Daihatsu Luxio.
Nissan
New Nissan X-Trai
Selesai dengan March, Nissan juga tengah mempersiapkan SUV andalanya, New Nissan X-Trail dengan desain yang hampir serupa dengan Renault Duster karena menggunakan platform yang sama.
Chevrolet

chevrolet trailblazer 2014
Tak mau kalah dengan rekan senegaranya, General Motor (GM) Indonesia selaku produsen dari Chevrolet pun siap mambawa fresh line up-nya dari beberapa tipe seperti Spin yanga kana mendapat penyegaran maupun penambahan transmisi otomatik untuk versi diesel sampai kelas lain seperti, Colorado, Captiva, Orlando dan Trailblazer.
Datsun
Datsun Go dan Go+
Ini juga merupakan salah satu yang dinanti meski telah dari jauh sebelumnya di gembor-gemborkan. Kehadiran Datsun di 2013 lalu akan direalisasikan pada 2014 ini dengan dua produk LCGC andalannya, Datsun Go dan Go+.

0 comments:

Post a Comment